Berita

Wakapolres Ketapang Sosialisasikan Perpres nomor 87 tahun 2016 Tentang Sapu Bersih Pungutan Liar

Wakapolres Ketapang Sosialisasikan Perpres nomor 87 tahun 2016 Tentang Sapu Bersih Pungutan Liar
#SaberPungli #StopPungli #IndonesiaBersihPungli #BangSaber #SaberMan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Wakapolres Ketapang Kompol Jonathan David Harianthono, S.I.K., didampingi Tim Saber Pungli Polres Ketapang, Kalimantan Barat melaksanakan pemantauan serta sosialisasi pelayanan publik kepada sejumlah satuan pelayanan publik pemerintah Kabupaten Ketapang serta satuan pelayanan publik Polres Ketapang, Jumat 21 Mei 2021, pukul 09.00 Wib.

Didampingi Kasi Was Iptu Junaidi serta Kasat Binmas AKP Sulardi, Wakapolres menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kunjungan ke satuan pelayanan publik ini adalah untuk mensosialisasikan peraturan presiden nomor 87 tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar di semua sektor pelayanan publik pemerintahan dengan tujuan agar aparatur daerah terhindar dari praktek pungli.

”Pematauan pelayanan serta Sosialisasi ini dipandang sangat perlu untuk mengubah budaya dan kesan negatif dari pelayanan publik,” ucap Jonathan David Harianthono.

Lanjutnya mengatakan, aparatur negara ditekankan untuk memahami dan menghindari dari praktek pungli apapun bentuk nya.

Wakapolres juga menyempatkan untuk berdialog kepada warga masyarakat yang datang ke sentra pelayanan publik sembari menanyakan bagaimana tanggapan publik terhadap penyajian pelayanan dari aparatur.

Baca juga:  Diduga Gara-gara Pungli, Wali Kota Bitung Hentikan Check Point di KEK Sagerat

“Pada umumnya warga masyarakat menyampaikan adanya peningkatan percepatan pelayanan, alur pelayanan yang mudah dipahami dan suasana ruang pelayanan yang sudah sangat baik ” tutup nya.
[Update Berita Polda Kalbar]

Sumber : pontianak.tribunnews.com

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel