Berita

Tim Saber Pungli Turun ke MAN 1 & SMA 1 Lubuk Alung

Tim Saber Pungli Turun ke MAN 1 & SMA 1 Lubuk Alung
#SaberPungli #StopPungli #IndonesiaBersihPungli #BangSaber #SaberMan

Lubuk Alung, Mimbar — Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Padang Pariaman kembali melaksanakan sosialisasi pencegahan dan pengawasan terhadap pungutan liar. Sosialisasi kali ini dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padang Pariaman yang berlokasi di Lubuk Alung, Kamis (22/8/2019).

Tim Saber Pungli dari Polres Padang Pariaman dihadiri oleh Waka Polres Kompol Irvan Coa Ampera SH MH selaku ketua tim didampingi Kasat Reskrim AKP Lija Nesmon SS, dari Kejaksaan Negeri Pariaman dihadiri oleh Jaksa Fungsional Bidang Intelijen Tengku Ismail SH serta dari Inspektorat Kabupaten Padang Pariaman dihadiri oleh Inspektur Wilayah III Trisna Dewi Busti Ssi MM Apt, Pengendali Teknis Baharuddin SH dan Pengawas Pemerintah Muda Budi Maisal Putra ST.

Sosialisasi pencegahan dan pengawasan terhadap pungli ini berlangsung di ruang Majelis Guru MAN 1 Padang Pariaman yang dikuti oleh Kepala Madrasah Amrizon SPd MPdI beserta seluruh majelis guru, Ketua Komite Madrasah Syabirin Efendi SE dan Wakil Ketua Komite Syuryadi.

Kepala MAN 1 Amrizon SPd MPdI mengaku sangat senang dengan adanya sosialisasi dari Tim Saber Pungli ini karena banyak aturan yang disampaikan oleh tim belum dipahami oleh pihak madrasah beserta komite, terutama dari segi aspek hukum mengenai undang undang tentang Tipikor serta Pasal 418 dan 423 KUHP tentang ancaman pidana bagi pelaku pungli.

Sebelumnya, Rabu (21/8/2019), Tim Saber Pungli Kabupaten Padang Pariaman juga turun ke SMAN 1 Lubuk Alung. Pada kesempatan ini Tim Saber Pungli juga dihadiri langsung oleh Waka Polres Padang Pariaman Kompol Irvan Coa Ampera SH MH selaku ketua tim didampingi Sat Intelkom Ipda Hendra, dari Kejaksaan Negeri Pariaman dihadiri oleh Jaksa Fungsional di Bidang Intelijen Adek Maiyuza SH.

Sedangkan dari Inspektorat Kabupaten Padang Pariaman dihadiri langsung oleh Inspektur Syafriwal SE MM, Sekretaris Inspektorat Yusra Zein S Sos MM, Pengendali Teknis Baharuddin SH dan Pengawas Pemerintah Muda Fauzani SAP MSi.

Sosialisasi pencegahan dan pengawasan terhadap pungli ini berlangsung di aula sekolah yang dikuti oleh Kepala SMAN 1 Lubuk Alung Drs Ramlan MM beserta seluruh majelis guru dan Ketua Komite Sekolah Sekolah Drs H Syamsul Badri Dt Paduko Sinaro. (ms/ls/ald)

Sumber : mimbarsumbar.id

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel