Berita

Siap-siap, Bupati Lamtim Bakal Bersih-bersih PNS Terlibat Pungli

Siap-siap, Bupati Lamtim Bakal Bersih-bersih Pns Terlibat Pungli
#SaberPungli #StopPungli #IndonesiaBersihPungli #BangSaber #SaberMan

radarlampung.co.id – Tindakan tegas akan diberikan kepada aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Lampung Timur yang terbukti terlibat pungutan liar (pungli). Peringatan tersebut disampaikan Bupati Zaiful Bokhari terkait operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan anggota polres setempat dalam kasus pungli bantuan hibah traktor rotary (traktor bajak).

”Kami mendukung upaya Polres Lamtim dalam memberantas pungli. Kami juga berharap kasus itu diusut tuntas. Siapapun itu. Kalau memang merugikan masyarakat, harus ditindak tegas. Bila ada ASN di Lamtim yang ikut terlibat, kami akan menyerahkan proses hukumnya ke polres,” tegas Zaiful, Senin (5/8). ASN yang kedapatan terlibat juga diberikan sanksi seusai peraturan berlaku.

Zaiful menuturkan, bantuan hibah traktor rotary dari Kementerian Pertanian tersebut dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani. “Bagaimana petani bisa sejahtera, kalau dikenakan pungli,” sebut dia.

Ke depan, terus Zaiful, pihaknya akan meningkatkan pengawasan terhadap penyaluran bantuan. Baik yang bersumber dari pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten. Selain itu, masyarakat penerima bantuan diimbau untuk tidak memberikan imbalan kepada siapapun atau nama dan alasan apapun. ”Itu merupakan tindakan pungli dan harus diberantas serta diberi sanksi tegas,” ucapnya.

Dilanjutkan, tindakan tegas juga akan diberlakukan terhadap pelaku pungli di bidang pelayanan maupun administrasi kepegawaian. “Saya akan membersihkan ASN di organisasi perangkat daerah yang masih berani melakukan pungli. Saya tidak akan memberikan toleransi,” Zaiful kembali menegaskan. (wid/ais)

Sumber : radarlampung.co.id

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel