Berita

Sekda Telusuri Dugaan Pungli Ketapang Expo, Pastikan Sanksi Tegas

Sekda Telusuri Dugaan Pungli Ketapang Expo, Pastikan Sanksi Tegas
#SaberPungli #StopPungli #IndonesiaBersihPungli #BangSaber #SaberMan

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Farhan menegaskan bahwa dirinya saat ini tengah melakukan penelurusan mengenai informasi dugaan pungutan liar (Pungli) yang diduga dilakukan oknum panitia Ketapang Expo 2019 terhadap sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di area even akbar tersebut. Dirinya memastikan akan memberi sanksi jika hal tersebut benar terjadi.

“Intinya saya sedang melakukan penelusuran terkait informasi ini, karena saya sendiri belum mengetahui kebenarannya,” ujarnya, Senin (8/7/2019).

Ia mengaku kaget saat mendengar informasi tersebut, lantaran sepengetahuannya, sudah ada kebijakan yang dibuat secara final mengenai tidak adanya pungutan-pungutan, bahkan kebijakan turut diawasi oleh panitia yang telah ditunjuk.

“Semoga saja ini cuma isu saja dan tidak benar terjadi,” ucapnya.

Namun, diakuinya jika memang hal ini benar terjadi, maka dirinya mengaku akan memberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku termasuk melakukan pembinaan terhadap pihak-pihak terduga.

“Tapi saat ini kita belum bisa memutuskan karena kebenaran masih kita dalami, saya sudah tugaskan pihak terkait untuk menghimpun kebenaran mengenai informasi ini,” tegasnya. (Adi LC)

Sumber : kalbaronline.com

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel