Berita

Satgas Saber Pungli Berikan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Jateng

Satgas Saber Pungli Berikan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Jateng
#SaberPungli #StopPungli #IndonesiaBersihPungli #BangSaber #SaberMan

Liputan6.com, Jakarta – Dampak dari pandemic Covid-19 mulai terasa menyentuh ke berbagai lapisan masyarakat. Sudah banyak masyarakat yang terpaksa berhenti bekerja akibat merebaknya virus asal Wuhan, China itu.

Terkait hal itu, Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Pusat RI (Satgas Saber Pungli) memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat terdampak wabah corona.

Bantuan berupa sembako yakniberas pandan wangi diterima oleh beberapa warga di  Desa Purwonegoro Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

“Mereka yang menerima bantuan ini memang berhenti bekerja akibat dampak covid-19 tersebut,” ujar Sekretaris satgas saber pungli Pusat RI, Irjen Widyanto Poesoko dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/4/2020).

Widyanto mengatakan, meraka yang menerima bantuan merupakan warga yang merasakan dampak mewabahnya virus corona.

“Kami peduli sesama dan berikan bantuan berupa sembako, yakni beras pandan wangi kepada beberapa warga yang terpaksa dirumahkan dan kehilangan pekerjaannya,” ujar Irjen (Pol) Widyanto.

Langkah Sekretaris Satgas Saber Pungli Pusat RI ini untuk membantu masyarakat sebagai komitmen untuk mengabdi kepada nusa dan bangsa.

Baca juga:  Inspektorat Janji Tindaklanjuti Kasus Dugaan Pungli Formulir Pendaftaran di SMP Negeri 1 Beringin

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah dalam Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, sebanyak 157 orang meninggal dunia dari jumlah tersebut. Sementara itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dan negatif dari virus Corona Covid-19 juga bertambah.

Sampai dengan saat ini, sebanyak 103 pasien sudah dinyatakan sembuh dan negatif dari Corona Covid-19. “Kasus sembuh bertambah 22 orang, sehingga total menjadi 103 orang,” ujar Yurianto dalam konferensi pers di Gedung BNPB Jakarta, Rabu (1/4/2020).

Penambahan kasus Corona Covid-19 ini terhitung terhitung sejak pukul 12.00 WIB pada Selasa, 31 Maret hingga hari ini pukul 12.00 WIB.

Sumber : liputan6.com

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel