Berita

Saber Pungli Pusat Pantau Penyaluran Bansos di Magelang, Pastikan Tak Ada Potongan

By 13 Juni 2020Juli 1st, 2020Tidak ada komentar
Saber Pungli Mabes Polri Pantau Penyaluran Bansos di Magelang, Pastikan Tak Ada Potongan
#SaberPungli #StopPungli #IndonesiaBersihPungli #BangSaber #SaberMan

Satgas Saber Pungli Pusat mendatangi lokasi penyerahan bantuan sosial dari pemerintah untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten dan Kota Magelang, Jumat (12/6/2020).Kedatangan Satgas tak lain untuk memastikan bantuan sosial tersalurkan dengan baik, tanpa potongan.

Sekretaris Satgas Saber Pungli Pusat, Irjen Pol Widiyanto Poesoko, mengatakan, pihaknya ingin memastikan proses penyaluran bansos yang berasal dari pemerintah, provinsi dan kabupaten, untuk warga terdampak Covid-19, berjalan sesuai prosedur.

“Kami ingin memastikan bantuan tersalurkan dengan baik, termasuk bantuan Rp 600 ribu ini, ternyata tidak ada potongan. Karena ada beberapa desa di wilayah lain yang ada potongannya, tetapi di desa ini (Desa Treko) tidak ada potongan, saya senang dan seharusnya seperti ini,” ungkap, Irjen Pol Widiyanto Poesoko saat memantau penyerahan bantuan di Desa Treko, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jumat (12/6/2020).

Dia pun menyambut kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Magelang dengan baik.
Gugus tugas sigap mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Magelang.

Baca juga:  Kok Masih Ada Pungli, Pengurangan Isi Dan Salah Sasaran

“Kami mengapresiasi kinerja gugus tugas yang telah bekerja keras untuk menangani Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang, dan juga ikut dalam mengawal Bansos sampai kepada masyarakat,” katanya.

Dikatakannya, bantuan sosial ini sangat diperlukan oleh sebagian masyarakat, terutama untuk masyarakat terdampak Covid-19.
Meski nominalnya tak seberapa, paling tidak bantuan ini bisa meringankan beban.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan betul-betul tepat sasaran hingga nanti masa pandemi ini berakhir. Saya juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan supaya penyebaran Covid-19 bisa segera selesai. Lebih baik di rumah saja kalau tidak perlu untuk keluar. Kalau terpaksa ya gunakan masker dan jaga jarak,” pungkas Irjen Pol Widiyanto.

Dilansir dari: jogja.tribunnews.com

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel