Berita

Pungli di Dunia Pendidikan Masih Jadi Perhatian Serius Pemko

Pungli di Dunia Pendidikan Masih Jadi Perhatian Serius Pemko
#SaberPungli #StopPungli #IndonesiaBersihPungli #BangSaber #SaberMan

PALANGKA RAYA – Pungutan liar (Pungli) di dunia pendidikan masih menjadi perhatian serius Pemko Palangka Raya. Untuk mencegahnya, pemko membentengi diri setiap lembaga maupun aparatur khususnya di dunia pendidikan agar menyatakan perang terhadap pungli.

Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah menegaskan, pemko terus berupaya agar pungli tidak terjadi di lingkungan pemko mulai dari pelayanan publik, maupun dunia pendidikan.

“Pungli di semua lini baik dari sekolah dan kelembagaan akan kami perangi. Pemko terus membentengi diri. Misalnya di dunia pendidikan, kami sudah melakukan antisipasi terhadap pungli dengan melaksanakan sosialisasi,” katanya, Sabtu (3/8).

Orang nomor dua di lingkungan pemko tersebut menuturkan, pemko bekerjasama dengan kajaksaan dan Kepolisian sebagai leading sector untuk berkomitmen memberantas pungli. Umi menegaskan, agar para ASN di lingkungan pemko selalu mengikuti aturan dan tata tertib yang ada, sehingga tidak tersandung terhadap masalah hukum. Bila kedapatan, pemko akan memberikan sanksi tegas.

“Saya harapkan agar kita semua, seluruh komponen terus bersama-sama menyatakan perang terhadap pungli, sehingga semua pelayanan public terhadap masyarakat dapat maksimal,” pungkasnya. (ndo/ami/iha/CTK)

Sumber : kaltengpos.co

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel