Berita

Polres Minahasa Sosialisasikan Aturan Pungli di Kalangan Kepolisian

Polres Minahasa Sosialisasikan Aturan Pungli di Kalangan Kepolisian
#SaberPungli #StopPungli #IndonesiaBersihPungli #BangSaber #SaberMan

TRIBUNMANADO.CO.ID – Tim Satgas Sapu Bersih (Saber) Pungli Minahasa melaksanakan sosialisasi di Polres, Jumat (9/8/2019).

Sosialisasi dipimpin langsung Ketua Tim Kompol Alkat Karouw yang juga Wakapolres Minahasa.

Kegiatan tersebut dipusatkan pada ruang tunggu pembuatan SIM di Satlantas dan ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Dijelaskan Karouw bahwa sosialisasi Saber Pungli berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar.

“Kami menghimbau kepada masyarakat bahwa yang membutuhkan pelayanan pembuatan surat Keterangan hilang dan laporan polisi di SPKT tidak dipungut biaya,” katanya.

Karouw juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menolak segala bentuk pungli yang terjadi dalam pelayanan kepolisian.

Rahmat (23) salah satu warga mengungkapkan bahwa dirinya merasa terbantu denga adanya aturan yang menegaskan pungutan liar di kalangan kepolisian.

“Saya merasa tidak khawatir jika harus mengurus Surat Keterangan Kepolisian karena sudah diketahui aturan soal Pungli, dan jika ada saya harap para masyarakat jangan segan untuk melapor,” tandasnya.

Sumber : manado.tribunnews.com

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel