Berita

Polisi Sosialisasi Budaya Stop Pungli, Stop Hoax dan Tolak Radikalisme Kepada Masayarakat

Polisi Sosialisasi Budaya Stop Pungli, Stop Hoax dan Tolak Radikalisme Kepada Masayarakat
#SaberPungli #StopPungli #IndonesiaBersihPungli #BangSaber #SaberMan

Tribratanews.papua.polri.go.id. Polda Papua, Polres Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP A. Ary Purwanto, SIK melalui Kapolsek KPL Merauke Iptu Bambang Ir Bersama anggotanya telah melaksanakan patroli di Pelabuhan laut Yos Sudarso sekaligus memberikan sosialisasi terkait Pungli, Hoax, Aksi Preman dan Premanisme, Paham Anti Pancasila dan Radikalisme, Rabu (27/11/19).

Kegiatan sosialisasi Saber Pungli kepada puluhan peserta terdiri dari Karyawan PT SPiL, Karyawan Ekspedisi muatan kapal laut (EMKL) dan Tenaga kerja bongkar muat (TKBM).

Dalam kesempatan tersebut juga disosialisasi pesan pesan Kapolda Papua terkait memjaga keamaman dan ketertiban serta juga Menolak segala bentuk berita HOAX dan Issu Sara karena bertentangan dengan Norma agama, bangsa dan negara.

Kapolsek KPL Merauke Iptu Bambang Ir Memberikan pemahaman terkait dengan Hoax, dihimbau agar setiap warga berhati – hati dalam menyebarkan sesuatu berita apalagi kalau berita tersebut belum tentu benar, jadi harus cek terlebih dahulu berita tersebut kebenarannya, Terkait Aksi Preman dan Premanisme, Paham Anti Pancasila dan Radikalisme.

“Sayajuga menghimbau agar masyarakat tidak terprovokasi dengan adanya kegiatan anti pancasila dan radikalisme dari kelompok – kelompok yang tidak bertanggung jawab, cintailah Negara kita ini dan jika warga mengetahui tentang kegiatan-kegiatan tersebut dapat memeberikan informasi kepada aparat keamanan,”pungka Kapolsek KPL

Selesai sosialisasi dilanjutkan dengan deklarasi stop pungli dan mengajak kepada kita semua membangun Budaya anti pengutan liar sehingga apabila mengalami, merasakan atau mengetahui adanya pungli dapat melaporkan ke no 082248273216 email saberpunglipapua@Polri go.id satgas saber pungli Kab. Mrke 081342848443 dan Kerahasian pelapor akan dijamin.

Sumber : tribatanews.papua.polri.go.id

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel