Berita

Pesan SaberMan : Satgas Saber Pungli mendukung Vaksinasi COVID-19

Pesan SaberMan : Satgas Saber Pungli mendukung Vaksinasi COVID-19
#SaberPungli #StopPungli #IndonesiaBersihPungli #BangSaber #SaberMan

Saber Pungli sebagai satuan tugas pemerintah dalam pemberantasan pungutan liar, yaitu bentuk korupsi yang paling tersebar di berbagai lapisan masyarakat, sangat mendukung program vaksinasi COVID-19 yang digalakkan pemerintah. Sebagaimana pungli dan bentuk korupsi lainnya, penolakan untuk vaksinasi COVID-19 merupakan hal yang bisa membahayakan kehidupan bermasyarakat dan menghambat pemberantasan pandemi.

Pesan SaberMan : Satgas Saber Pungli mendukung Vaksinasi COVID-19

Pihak yang tidak mendukung vaksinasi COVID-19, berarti menolak berakhirnya pembatasan sosial, yang di mana selama setahun terakhir telah banyak memakan korban jiwa maupun ekonomi masyarakat. Sebagaimana korupsi tidak pernah musnah seutuhnya dari sejarah peradaban manusia, COVID-19 akan selalu ada dan mustahil untuk dimusnahkan seutuhnya. Namun skala kerusakan yang diakibatkan selama pandemi 2020 bisa dihindari menjadi “sebuah penyakit menular yang wajar” jika semua bekerja sama dengan baik dan mendukung program vaksinasi COVID-19 dari pemerintah. Dengan begitu, kehidupan akan kembali normal dan perekonomian akan berjalan sebagaimana mestinya.

Sambil menunggu program ini sukses tersebar ke seluruh Indonesia, kita menyadari bahwa masyarakat masih dalam pembatasan sosial. Maka, sambil menunggu giliran kita vaksinasi, tetap galakkan terus gerakan 3M, yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak. Dengan melakukan gerakan 3M secara benar, maka anda sudah berkontribusi untuk masyarakat dan negara, atas peran kita dalam tatanan masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Baca juga:  Pengamat Sebut OTT Inspektorat Harus sampai ke Persidangan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel