Berita

Kinerja Tim Saber Pungli dan TP4D HST dimaksimalkan

Kinerja Tim Saber Pungli dan TP4D HST dimaksimalkan
#SaberPungli #StopPungli #IndonesiaBersihPungli #BangSaber #SaberMan

Barabai (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) bersama jajaran unsur Forkopimda akan memaksimalkan kinerja Tim Sapu bersih Pungutan liar (Saber Pungli) dan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Mewakili Bupati HST, Sekda H A Tamzil memimpin rapat koordinasi Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Saber Pungli Kabupaten HST dan Tim Sinergitas TP4D di auditorium kantor bupati setempat, Senin (5/8).

Dalam kesempatan rapat yang digelar oleh Inspektorat HST tersebut, Tamzil kembali menyatakan tekad dan komitmen pemerintah daerah untuk memperkuat sinergitas dalam pengawasan pembangunan daerah.

“Kita sepakat untuk memperkuat semangat sinergitas dalam pemberantasan pungli dan sinergitas pengawalan dan pengamanan pemerintahan dan pembangunan daerah agar berjalan di jalur yang benar,” ujarnya.

Dia mengakui, bahwa kelancaran dan keberhasilan pembangunan di HST tidak terlepas dari dukungan Forkopimda beserta seluruh jajaran.

“Termasuk dalam kebersamaan dan sinergitas sosialisasi oleh instansi terkait dalam pemberantasan pungli sehingga pungli dapat ditekan seminimal mungkin, karena itu Bupati HST menyatakan apresiasi dan terimakasihnya,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres HST, AKBP Sabana Atmodjo melalui Wakapolres, Kompol Sarjaini mengakui, bahwa sinergitas dan kebersamaan dengan pemerintah daerah telah berjalan dengan baik.

“Terima kasih selama ini kami mendapat dukungan dan fasilitasi dari pemda dalam menggelar kegiatan baik berupa materil maupun non materil,” katanya.

Menurutnya, untuk meminimalisir pihak Polres telah melakukan analisa evaluasi termasuk melalui tangan Babhinkamtibmas yang melakukan ribuan kali sosialisasi saber pungli untuk mengantisipasi terjadinya pungli di masyarakat.

“Kami berharap ke depan, pemerintah daerah dapat membantu dana lidik dan pemberkasan gelar perkara untuk penanganan kasus pungli,” tandasnya.

Sedangkan, Dandim 1002 Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein melalui Pasi Intel, Kapten Inf Subhani menyatakan, kesiapan satuannya untuk membantu dan mendukung keberhasilan pembangunan di HST.

“Kita maksimal berbuat yang terbaik bagi dari segi moril dan fisik guna kesuksesan pembangunan HST,” katanya.

Sedangkan, Kasi Intel Kejaksaan Negeri HST, Saripuddin menyatakan bahwa pihaknya senantiasa siap untuk memberikan pelayanan TP4D yang diminta oleh pemerintah daerah.

“Kita akan maksimalkan pemberian bantuan pengamanan pemerintahan dan pengawalan pembangunan yang diminta,” katanya.

Rapat koordinasi yang digelar Inspektorat HST itu juga turut diikuti oleh seluruh unsur dari tim Saber pungli dan tim TP4D. (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)

Sumber : kalsel.antaranews.com

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel