Berita

KANTOR IMIGRASI PONTIANAK DIHARAPKAN BEBAS DARI KORUPSI

KANTOR IMIGRASI PONTIANAK DIHARAPKAN BEBAS DARI KORUPSI
#SaberPungli #StopPungli #IndonesiaBersihPungli #BangSaber #SaberMan

PONTIANAK – Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) berharap pelayanan masyarakat pada Kantor Imigrasi Kelas I Pontianak yang sudah bagus ditingkatkan lagi supaya mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Hal itu dinyatakan Sekretaris Satgas Saber Pungli, Irjen Pol. Agung Makbul, di Jakarta, Rabu (17/3). Predikat WBK diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Predikat yang diberikan kepada unit kerja dalam pemerintahan yang mengimplementasikan reformasi birokrasi dan mampu mencegah korupsi, kolusi, dan nepotisme. Unit Kerja tersebut telah melakukan manajemen perubahan penataan tata laksana, penataan sistem manajemen sumber daya manusia, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

“Kalau sudah meraih predikat WBK diharapkan Kantor Imigrasi Pontianak selanjutnya meraih predikat wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM),” tutur Makbul. Hal ini sejalan dengan misi Satgas Saber Pungli yaitu memberantas pungli dan memangkas birokrasi pada sentra-sentra pelayanan publik di kantor-kantor kementerian, lembaga, instansi, dan pemerintahan (provinsi, kabupaten, kota).

Baca juga:  Wakapolres Ketapang Sosialisasikan Perpres nomor 87 tahun 2016 Tentang Sapu Bersih Pungutan Liar

Makbul meninjau langsung pelayanan masyarakat di Kantor Imigrasi Pontianak, Rabu (10/3) lalu. Peninjauan ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan sosialiasi dan supervisi Satgas Saber Pungli ke Unit Pemberantasan Pungli Provinsi Kalimantan Barat. Rombongan diterima dengan baik oleh Kepala Kantor Imigasi Pontianak, Iwan Irawan, dan jajarannya.

“Setelah kegiatan sosialisasi dan supervisi, ternyata kami masih memiliki cukup waktu sehingga kami manfaatkan meninjau pelayanan masyarakat di Kantor Imigrasi Pontianak,” papar Makbul yang memimpin tim Satgas Saber Pungli dalam acara tersebut.

Makbul dan tim melihat langsung pelayanan pada loket-loket pelayanan masyarakat di Kantor Imigras tersebut. Ia berharap Kantor Imigrasi Pontianak meraih predikat WBK sebagaimana yang telah diraih Kantor Imigrasi Bandung, Cirebon, dan Jakarta Selatan.

Pada peninjauan tersebut tim Satgas Saber Pungli didampingi pimpinan Inspektur Pengawasan Daerah Polda Kalbar, pimpinan Inspektorat Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, dan jajaran pimpinan pengawasan terkait.

Menurut Makbul, Peninjauan tersebut untuk memberikan dukungan, semangat, dan motivasi pada aparat pemerintah pelayan masyarakat di kantor tersebut.

Baca juga:  KOTA BEBAS PUNGLI HARUS BERPREDIKAT WBK DAN WBBM

“Satgas Saber Pungli sangat berharap pelayanan publik di kantor-kantor kementerian, lembaga, instansi, pemerintahan (provinsi, kabupaten/kota) bebas dari pungli, bersih, dan melayani dengan baik. Bukan saja di Kalimantan Barat, tetapi juga di seluruh Indonesia,” katanya lagi. (Tim Media Saber Pungli)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel