Berita

Kabid Pelayanan Angkat Bicara Terkait Dugaan Pungli di Dispendukcapil Bangkalan

Kabid Pelayanan Angkat Bicara Terkait Dugaan Pungli di Dispendukcapil Bangkalan
#SaberPungli #StopPungli #IndonesiaBersihPungli #BangSaber #SaberMan

BANGKALAN, Madurapost.co.id – Irisu’ud selaku kepala bidang (Kabid) pelayanan dan pendaftaran administrasi kependudukan akhirnya angkat bicara atas dugaan pungutan liar (Pungli) pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (dispendukcapil) Bangkalan, Rabu (2/10/19).

Dugaan Pungli yang sempat viral di Dispenduk kabupaten Bangkalan membuat resah masyarakat. hal itu disebabkan tugas pemerintah adalah melayani, bukan memeras.

Irisu’ud selaku kepala bidang (Kabid) pelayanan dan pendaftaran administrasi kependudukan membantah adanya pungli di Dispenduk Bangkalan.
“Kalau di dispenduk ada pungli tunjuk hidung mas dan langsung laporkan aja,” tegasnya saat Madurapos.co.id mengkonfirmasi.

Dilansir dari media online pungli tersebut diduga, dilakukan oleh kepala bidang pelayanan dan pendaftaran administrasi kependudukan kabupaten Bangkalan.

Hal itu disampaikan oleh Abd. Rohim asal sepulu semua proses pembuatan administrasi akan mudah dan cepat jika sudah memiliki paraf Kabid pelayanan dan pendaftaran administrasi kependudukan.

“Tanpa paraf Kabid, maka proses pembuatan akan lama, karena tidak ada uangnya,” paparnya.

Sesuai pasal 79A, UU no 24 tahun 2013, tentang administrasi kependudukan republik Indonesia . Jika setiap petugas melakukan pungutan biaya kepada penduduk dalam pengurusan dan penerbitan kependudukan maka dipidana.

Sumber : madurapost.co.id

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel