Berita

Jaksa Berharap 9 Kepsek Serius Soal Tudingan Pungli Dana BOS di Siantar

Jaksa Berharap 9 Kepsek Serius Soal Tudingan Pungli Dana BOS di Siantar
#SaberPungli #StopPungli #IndonesiaBersihPungli #BangSaber #SaberMan

TRIBUN-MEDAN.com – Kepala Seksi Intel Kejari Pematangsiantar Bas Faomasi Jaya Laia serius tentang tuduhan pungutan liar dana BOS yang dilayangkan sembilan kepala sekolah.

Menurut Bas, kasus ini jangan dibiarkan berlarut-larut. Apalagi, para kepala sekolah sudah mengadu ke Komisi II DPRD Kota Pematangsiantar.

“Kalau mereka (kepala sekolah) melapor kan lebih cepat. Lalu kita panggil. Jangan berlarut-larut dibiarkan. Silakan datang ke sini, kita gelar audiensi dan tindaklanjut,”ujar Bas Faomasi, Rabu (6/11/2019).

Bas yang juga Anggota Tim Saber Pungli Kota Pematangsiantar ini mengimbau para kepala sekolah jangan sekadar melempar tuduhan.

Bas berharap para kepala sekolah serius dengan laporan pungli, bukan hanya sekadar untuk gertakan agar mendapatkan jabatan definitif.

“Berani tidak mereka datang ke sini? Kami tunggu keseriusan mereka. Jangan situasi ini dimanfaatkan karena ingin jabatan kepala sekolah definitif saja. Ketika keinginan sudah tersampaikan ditinggal (kasus),” katanya.

Dihubungi terpisah, Ketua Komisi II Fraksi Golkar Rini Silalahi mengatakan, DPRD akan rapat dengan Dinas Pendidikan dan para kepala sekolah, Jumat (8/11/2019).

“Kami enggak bisa menerima sepihak, harus kedua belah pihak kami undang,” ujarnya. (tmy/tribun-medan.com)

Sumber : medan.tribunnews.com

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel