Berita

Hindari Pungli, Kepala Sekolah Harus Taat dan Tidak Gegabah

Hindari Pungli, Kepala Sekolah Harus Taat Dan Tidak Gegabah
#SaberPungli #StopPungli #IndonesiaBersihPungli #BangSaber #SaberMan

MUARA TEWEH-Kasus yang mengenai oknum kepala sekolah di Palangka Raya terkait dugaan pungli, sangat ramai diperbincangkan khususnya di dunia pendidikan. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batara Syahmiludin Surapati mengimbau kepada seluruh masing-masing kepala sekolah di Batara, taat dan tidak gegabah.

”Kita berharap, mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan baik mengacu pada ketentuan yang ada, semoga di tempat kita tidak ada kejadian-kejadian seperti kasus pungli tersebut. Jika ini terjadi, tentunya sangat mencoreng dunia pendidikan kita,” kata Syahmiludin, Senin (1/7).

Ia baru saja mengawali tugas sebagai Kepala Dinas Pendidikan, masih belum meninjau ke sekolah-sekolah. Tetapi, menurutnya yang pasti dengan kasus yang baru terjadi tersebut, sebagai pembelajaran dan jangan sampai di wilayah Kabupaten Batara kasus yang sama terjadi.

“Ini mungkin ya ada maksud mereka malaksanakan itu, akan tetapi hal-hal seperti itu sesuai dengan ketentuan yang ada, saat ini tidak boleh ada pungutan apapun,” ujarnya.

Syamiludin mengatakan yang jelas menanggapi kasus tersebut, harus benar-benar dilakukan pengawasan ke masing-masing sekolah, jangan sampai kasus tersebut terjadi di wilayah lingkungan Kabupaten Batara. (adl/abe)

Sumber : kaltengpos.co

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel