Berita

Dugaan Pungli Tenaga Kerja, Camat Cicurug Minta Dinaskertrans Turun Tangan

Dugaan Pungli Tenaga Kerja, Camat Cicurug Minta Dinaskertrans Turun Tangan
#SaberPungli #StopPungli #IndonesiaBersihPungli #BangSaber #SaberMan

SUKABUMIUPDATE.com – Camat Cicurug, Wawan Godnawan meminta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi melakukan pembinaan terhadap perusahaan yang diduga melakukan pungli tenaga kerja.

“Dalam isu ini, pihak Dinaskertrans seharusnya melakukan pembinaan kepada perusahaan-perusahaan yang berada di wilayah kami, agar tidak terjadi hal seperti itu,” ujarnya saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Kamis (3/10/2019) ruang kerjanya.

Wawan menilai seharusnya perusahaan yang berada di wilayah Cicurug tidak memeras para pelamar kerja. Pasalnya para pelamar itu datang keperusahaan tersebut untuk mencari pendapatan, bukan sebaliknya. “Kasihan, orang nyari kerja itu, nyari penghasilan,” tuturnya.

Wawan mengaku, belum pernah mendapati para pelamar kerja yang diperas ketika hendak melamar kerja di perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Cicurug.

Namun, Wawan mengaku akan mencari kepastian praktik pungli kepada perusahaan yang berada di wilayahnya. “Secara khusus belum mendengar soal pemungutan itu,” paparnya

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Industrial Disnakertrans Kabupaten Sukabumi, Muladi mengaku belum mendapatkan informasi resmi terkait isu praktik pungli yang terjadi di pabrik garmen Cicurug ini. Namun Muladi mengaku akan melakukan penelusuran.

“Didampingi pemerintah daerah (Pemda) berserta instansi keamanan guna mencari tahu kebenarannya. Kalau indikasi tersebut benar adanya, akan ada tindakan tegas,” pungkasnya.

Sumber : sukabumiupdate.com

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel