Berita

Diserahkan ke Jaksa, PNS dan Pengusaha Ditahan di Rutan

Diserahkan ke Jaksa, PNS dan Pengusaha Ditahan di Rutan
#SaberPungli #StopPungli #IndonesiaBersihPungli #BangSaber #SaberMan

PADANG – Dua tersangka pungli yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Satber Pungli Kota Padang diserahkan penyidik Polresta ke Kejari (tahap 2), Selasa (17/12).

Tersangka yang diserahkan tersebut yakni Jrn (54), PNS di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Padang dan pengusaha berinsial lZ. Keduanya diserahkan penyidik Polresta Ipda Nanang Saputra dan 4 stafnya ke Kasi Pidsus Perry Moniaga dan staf.

Jrn didampingi penasihat hukum Melisha Yolanda, Fadly Al Husaini dan Mulyadi dari Kantor Hukum lndependen (KHI). Sedangkan lZ didampingi Desmon Ramadhan dari Kantor Hukum Yustisia. Dalam OTT itu petugas menyita uang sebanyak Rp33.590.000.

Kajari Padang Ranu Subroto melalui Kasi lntel Yuni Hariaman membenarkan proses tahap 2 atau penyerahan barang bukti dan tersangka itu. Pihaknya telah menunjuk empat jaksa untuk menyidangkan kasus dugaan pungli tersebut.

Untuk kasus dengan tersangka Jrn jaksanya Perry Ritonga, Sylvia Andriati, Pitria Erwina dan Muhasnan Mardis. sementara kasus lZ adalah Perry Ritonga, Suriati, Suryadinata Lumban Gaol dan Muhasnan Mardis. “Kami berharap kasus OTT ini segera dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Padang untuk disidangkan,” kata Kasi lntel, Yuni Hariaman. (adi)

Sumber : hariansinggalang.co.id

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel