Berita

Diduga Lakukan Pungli, Polres Sumenep Tangkap Tangan 3 Pegawai Puskesmas

Diduga Lakukan Pungli, Polres Sumenep Tangkap Tangan 3 Pegawai Puskesmas
#SaberPungli #StopPungli #IndonesiaBersihPungli #BangSaber #SaberMan

Sumenep (beritajatim.com) – Polres Sumenep mengamankan tiga pegawai Puskesmas Pragaan, karena diduga melakukan pungutan liar (pungli).

Tiga pegawai di lingkungan Puskesmas Pragaan tersebut masing-masing berinisial R sebagai bendahara internal, M sebagai.kepala tata usaha, dan P, bidan penyetor uang diduga pungli.

“Itu bukan OTT ya, tapi dugaan pungli. Hanya saja, mereka tertangkap tangan saat melakukan transaksi. Artinya ada yang menyetor dan ada yang menerima uang diduga pungli itu,” kata Kasat Reskrim Polres Sumenep, AKP Tego S. Marwoto, Kamis (8/8/2019).

Dugaan pungli tersebut terjadi pada dana kapitasi kesehatan Puskesmas Pragaan. Bidan setempat dimintai sejumlah uang dengan dalih untuk dibagikan kepada 104 tenaga sukwan di Puskesmas tersebut. “Karena kami memergoki langsung saat ada proses memberi dan menerima, maka mereka kami amankan,” ujar Tego.

Namun ketiga orang tersebut hanya berstatus saksi, bukan tersangka. Polisi berdalih masih melakukan koordinasi dengan pihak lain seperti kejaksaan. “Kami saat ini masih melakukan pendalaman kasus itu. Para saksi masih dimintai keterangan terkait dugaan pungli,” ucapnya sembari mengatakan bahwa barang bukti yang diamankan dalam kasus itu uang tunai Rp 1 juta. [tem/suf]

Sumber : beritajatim.com

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel