Berita

Cegah Pungutan Liar, Satgas Saber Pangkep Gelar Sosialisasi

Cegah Pungutan Liar, Satgas Saber Pangkep Gelar Sosialisasi
#SaberPungli #StopPungli #IndonesiaBersihPungli #BangSaber #SaberMan

KABAR.NEWS, PANGKEP – Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Pangkep menggelar sosialisasi pencegahan pungutan liar kepada para pegawai Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Sosialisasi ini digelar di lantai tiga Kantor Bupati Pangkep, Rabu (20/11/2019).

Wakil Kepala Polres Pangkep, AKP Mahmud Yunus, selaku Ketua UPT Saber Pungli Kabupaten Pangkep mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka menekan terjadinya pungutan liar dalam penegakan perizinan dan penegakan peraturan daerah. Ia juga mengingatkan kepada para peserta sosialisasi agar tidak melakukan tindakan di luar ketentuan yang sudah ditetapkan.

“Sosialisasi ini lebih daripada pencegahan, supaya tidak terjadi pungli di Kabupaten Pangkep, Karena bisa berdampak buruk pada sistem pemerintahan,” tegasnya.

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Pangkep dibuka langsung oleh Asisten III Kabupaten Pangkep, Irdas, yang diikuti oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pangkep yang berjumlah sekitar 70 orang.

Disibutkan Wakapolres Pangkep, AKP Mahmud, Sosialiasasi Peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli untuk memberikan pemahaman kepada para pegawai Satuan Polisi Pamong Praja agar tidak melakukan pungutan di luar ketentuan sesuai yang diamanatkan Presiden yang tertuang dalam Perpres 87.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Wakil Sekretaris UPP Saber Pungli Saharuddin, SH, MH Pengawas Pemerintahan Madya P2UPD, H. Madian Atik, SH Anggota, Irban II Inspektorat Kabupaten Pangkep Kasdim Kodim 1421 Mayor Takdir, Kasipitsus Kejaksaan Sugiharto, SH, Ketua Pokja Pencegahan AKP Mahmud Yunus.

*Saharuddin/B

Sumber : kabar.news

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel