Berita

Bhabinkamtibmas Gowa Pantau Pemberian Bansos Pangan BPNT-PKH 2020

Bhabinkamtibmas Gowa Pantau Pemberian Bansos Pangan BPNT-PKH 2020
#SaberPungli #StopPungli #IndonesiaBersihPungli #BangSaber #SaberMan

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Salah satu program pemerintah pusat dan daerah adalah pemberian bantuan sosial pangan, BPNT-PKH 2020 yang sementara ini berjalan di tengah-tengah masyarakat dan manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat atau warga yang terdaftar sebagai penerima bantuan atau yang kurang mampu dalam kehidupan sehari-hari.

Minggu ( 23/02/2020 ) sekira pukul 10. 30 Wita Bhabinkamtibmas Romang Polong Gowa ikut langsung terlibat dalam pembagian sembako di Agent BPNT Hasni Jln Mustafa Dg Bunga Romang Polong Gowa, juga dihadiri oleh Lurah Romang Polong dan Babinsa Sertu Ilyas.

Pada kesempatan ini, Bripka Muhtar SH selain sibuk memantau pembagiaan sembako juga tidak lupa mengimbau kepada warga penerima bantuan pemerintah bahwa dalam pembagiaan sembako ini adalah gratis tidak ada pengutan sama sekali.

Sambil menyelam minum air, Bripka Muhtar SH juga melakukan sosialisasi sapu bersih pungutan liar kepada warga penerima bantuan sembako dan mengharapkan kepada warganya agar jangan ada yang melakukan sogok menyogok ataupun melakukan hal-hal yang tidak benar seperti pungli dan mengurangi takaran yang ada karena ini adalah kejahatan yang bisa berujung kepada ranah hukum.
Kapolsek Somba Opu AKP Jamaluddin mengatakan, memang pembagian atau penyaluran sembako BPNT-PKH 2020 harus diawasi langsung oleh bhabinkamtibmas agar tidak terjadi kecurangan baik dari jumlah atau cara pembagiannya dengan harapan tidak menimbulkan keributan di masyarakat.

Baca juga:  Obral Janji SPP Gratis, Pungli di Sekolah Justru Merajalela di Era Bupati Sanusi

Sumber : www.simpulrakyat.co.id

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel