Berita

Berantas Pungli, Pemko Medan Gandeng Polrestabes Medan

1000 1
#SaberPungli #StopPungli #IndonesiaBersihPungli #BangSaber #SaberMan

MEDAN, iNews.id – Wali Kota Medan Bobby Nasution berkomitmen memberantas praktek pungutan liar (pungli) di Kota Medan. Salah satunya yakni menjalin koordinasi dengan tim saber pungli Polrestabes Medan.

Bobby mengatakan ke depan Pemko Medan dan tim Saber Pungli akan mengaktifkan layanan pengaduan untuk memudahkan penindakan terhadap tindakan pungli. Selama ini call center untuk tindakan pungli sudah yang terjadi di masyarakat.
“Ke depan akan kami buat lebih efektif apakah (call center) melalu WhatsApp atau sosial media berupa laporan foto atau video. Untuk membuat tindakan seperti ini harus berkolaborasi,” kata Bobby, Selasa (19/5/2021).
Bobby mengatakan ke depan Pemko Medan dan tim Saber Pungli Polrestabes Medan akan menggelar rapat teknis untuk pemberantasan pungli.
“Bila perlu nomor aduan layanan pengaduan pungli ada di setiap tempat pelayanan, sehingga dengan mudah warga menyampaikan laporan jika terjadi pungli,” ujar Bobby.
Ketua Unit Pemberantasan Pungli Kota Medan, AKBP Irsan Sinuhaji, mengatakan, upaya mengatasi pungli saat ini dengan melakukan sosialisasi kepada warga dan aparatur Aparatur Sipil Negara (ASN).
“Secara intens kami sosialisasi, tentang bagaimana masyarakat dapat menyampaikan pengaduan pungli yang terjadi di sekitarnya,” ucapnya.

Baca juga:  Pungli BLT Pandemi Corona di Depok Bukti Rendahnya Integritas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel